Tanggal : 01/22/2011, 03:33:48, dibaca 439 kali.

Reward Bagi Siswa Terbanyak Pengguna Internet Sekolah


Tim ITSUPPORT SMA Negeri Tiga (SMANTIE) Kota sukabumi yang di ketua oleh Bapak Olih Solahudin,S.S baru-baru ini mengadakan perhitungan frekuensi terbanyak siswa pengguna fasilitas internet sekolah yang dibuka free(gratis) bagi siswa-siswi SMANTIE. Perhitungannya dilakukan dari awal semester pertama sampai awal semester ke-dua dan perhitungan ini tidak diketahui oleh siswa sehingga siswa tidak tahu kalau akan diadakan penilaian.
 
SMANTIE mempunyai dua fasilitas internet yang dapat diakses secara free baik oleh siswa maupun guru dan karyawan, yaitu fasilitas hotspot dan laboratorium internet 24 jam Oline,akan tetapi bagi siswa dibatasi maksimal sampai jam 6 sore, dengan akses cepat. Setiap harinya internet sekolah dipadati siswa untuk berbagai kegiatan seperti mendownload artikel, tugas-tugas dan sarana jejaring sosial.
 
Melihat banyaknya pengguna internet sekolah dan antusias siswa dalam menggunakan internet dan untuk memberikan motivasi bagi siswa dalam penggunaan internet yang sehat dan bermanfaat, oleh karena itu, pihak itsupport smantie mengadakan perhitungan siswa yang mempunyai frekuensi terbanyak menggunakan fasilitas internet sekolah untuk kegiatan yang bermanfaat bukan hanya untuk kegiatan yang kurang bermanfaat. Siswa yang mempunyai point terbanyak akan diberikan reward dan untuk tahap pertama ini diberikan reward berupa flashdisk 4GB, jatuh pada siswa kelas XI IPA 2 Rega Parluasan Damanik.
 
Pemberian reward kepada siswa merupakan hal yang sangat penting untuk memacu siswa kea rah yang lebih baik lagi, seperti dalam buku yang berjudul “Harus Bisa” yang dikarang oleh Bapak presiden RI SBY, presiden SBY mengungkapkan keprihatinan bahwa bangsa Indonesia ini pelit untuk memberikan penghargaan. Nampaknya pernyataan beliau ini ada benarnya. Dengan adanya reward ini kedepannya bisa memacu siswa untuk menggunakan internet dengan benar dan bermanfaat.(Tim ITSUPPORT SMANTIE)